Tim Teknis Menteri Sosial Bidang Pemberdayaan Masyarakat M Arif An Lakukan Kunjungan Ke Karang Taruna Kota Bekasi

PILAR BEKASI.COM (KOTA BEKASI) – Tim Teknis Menteri Sosial Bidang Pemberdayaan Masyarakat M Arif An melakukan kunjungan ke Kantor sekretariat Karang Taruna Kota Bekasi Rose Garden Perumahan Galaxi – Kota Bekasi,Kamis (13/6/24).

Kedatangan Staf Khusus Kemensos bersama didampingi oleh pengurus Karang Taruna Nasional,Hasrul Wahyu,Muhayatul Chaniago Anggota DPRD Sumatera Barat yang juga Ketua MPKT Sumatera Barat, Dedi Warman Sekjen Jaringan Komunikasi Kesejahteraan Sosial Nasional (JKKSN), Yustika Pajarwati dan Sheila annisa hilgan dari Staff Dayamas Kementerian Sosial.

Ketua Karang Taruna Kota Bekasi,H.Darkam Suryadi bersama pengurus Karang Taruna Kota Bekasi menyambut Tim Teknis Menteri Sosial Bidang Pemberdayaan Masyarakat M Arif An di Kantor sekretariat Karang Taruna Kota Bekasi Rose Garden Perumahan Galaxi,Kota Bekasi.

Tim Teknis Menteri Sosial Bidang Pemberdayaan Masyarakat,M Arif An dalam sambutannya mengatakan Kunjungan ini dalam rangka melihat kesuksesan Karang Taruna Kota Bekasi dalam melakukan kegiatan Pemberdayaan Generasi Muda di Kota Bekasi.

Pada kunjungan ini memberikan kesan yang sangat menarik, bahwa Karang Taruna Kota Bekasi masih menjadi primadona anak muda dalam melakukan kegiatan aktifitas sosial, ekonomi dan pendidikan.”Pasalnya, banyak program baru yang dimunculkan Karang Taruna Bekasi terutama juga pengelolahan ruang terbuka hijau menjadi tempat wisata kuliner di Karang Taruna Kelurahan Jatikarya.”Ungkap M Arif An.

Disisi lain,saya merasakan bahwa ini Karang Taruna salah satu yang terbaik yang selama ini saya kunjungi, Kompak pengurusnya dan kegiatan ekonomi dan sosialnya jalannya luar biasa, salah satunya ada Unit Husada yang membantu orang sakit ke rumah sakit, yang lebih membanggakan anggota Karang Tarunanya terpilih menjadi Anggota DPRD Kota Bekasi sebanyak 21 orang dari 50 orang jumlah Anggota DPRD. Kantornya megah sewa ruko diperumahan elit, Administrasi yang rapi serta pengelolaan SDM yang mumpuni,tutur M Arif An, Tim Teknis Menteri Sosial Bidang Pemberdayaan Masyarakat yang juga Ketua Bidang Sosial Pengurus Nasional Karang Taruna.

Karang Taruna Kota Bekasi hampir memiliki 15 unit teknis dimana keseluruhan unit teknis tersebut bekerjasama dengan instansi-instansi terkait yang ada di wilayah Kota Bekasi. 

Ditempat yang sama H Darkam Suryadi Ketua Karang Taruna Kota Bekasi berharap kunjungan dapat memberikan informasi program baik di Kementerian dan juga program lainnya untuk menambah aktifitas yang sudah ada di Kota Bekasi serta juga dapat saling bertukar informasi dan saling silaturahmi.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungannya, ini sesuatu yang luar biasa, kami masih membutuhkan banyak bimbingan dan masukan agar Karang Taruna Kota Bekasi semakin hari semakin maju, masa jabatan kami tahun 2023-2027, kami berkomitmen untuk menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Kami selalu bersinergi dengan pemerintah dan stakeholder lainnya dalam mewujudkan Kota Bekasi yang maju dan sejahtera, Kami akan bekerja keras untuk mewujudkan visi dan misi Karang Taruna Kota Bekasi, yaitu menjadi organisasi pemuda yang mandiri, inovatif, dan berkontribusi dalam pembangunan masyarakat,” ujar H Darkam Suryadi.

Setelah kunjungan di Kantor Karang Taruna Kota Bekasi,Tim Teknis Menteri Sosial Bidang Pemberdayaan Masyarakat M Arif An bersama rombongan lanjut melakukan kunjungan ke Karang Taruna Kelurahan Jati Karya ,Kecamatan Jati Sampurna,Kota Bekasi,untuk melihat ruang terbuka hijau menjadi wisata air dan kuliner yang dibangun oleh Karang Taruna Kelurahan Jati Karya,salah satu tokoh yang berperan besar adalah Bhabinkamtibmas bapak Derry.   

“Saya melihat di Kelurahan Jati Karya ini terhimpit dengan Perumahan Elit, maka saya bersama Karang Taruna Jatikarya selalu berkolaborasi mewujudkan kegiatan Karang Taruna yang positif, diantarannya dengan mendirikan Tempat wisata kuliner yang berjualan juga anak Karang Taruna sendiri, kebetulan lahannya dekat dengan sekolahan sehingga banyak pembeli dan kalau malam hari bisa dijadikan tempat cangkrukan atau janjian anak-anak muda, sehingga tidak keluar dan tidak ada tawuran,” ujar Pak Derry Bhabinkamtibmas yang didampangi  Ketua RW, Ketua RT dan Ketua Karang Taruna Kelurahan Jatikarya. 

Kunjungan ini sangat berkesan ada dialog santai, ngopi dan makan mie rebus buatan karang taruna, saat larut malam kunjungan selesai di tutup dengan sesi foto bersama dan yel yel untuk Karang Taruna Jaya. (Sapta)