Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Resmikan Empat Taman Dalam Satu Hari di Wilayah Kecamatan Pondok Gede

PILAR BEKASI.COM (Kota Bekasi) – Telah banyak pembangunan yang tersebar di seluruh wilayah Kota Bekasi, baik itu pembangunan sarana prasarana pendidikan, sarana prasarana kesehatan, dan revitalisasi lahan terbuka menjadi taman. Pada Selasa (05/09) dilakukan peresmian 4 taman sekaligus oleh Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, di wilayah Kecamatan Pondokgede, yakni Taman RW 012 Kelurahan Jatiwaringin, Taman RW 016 Kelurahan Jatimakmur, Taman RW 06 Kelurahan Jatibening Baru, dan Taman RW 012 Kelurahan Jatibening.

“Dari sedemikian banyaknya kegiatan warga di lingkungan masing-masing, musti difasilitasi ruang terbuka yang layak oleh Pemerintah, maka pemanfaatan lahan terbuka untuk dijadikan taman, yang dilengkapi tempat bermain anak dan kursi-kursi taman yang nyaman, sangat berdampak positif, dan para warga pun dapat menggunakannya untuk segala kegiatan positif berkenaan dengan pemberdayaan lingkungan sekitar,” ucap Tri saat sambutannya.

Momen peresmian taman juga dijadikan Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto untuk silaturahmi bersama warga dan mendengarkan segala ide serta aspirasi untuk pembangunan berkelanjutan di wilayah.

Di lokasi pertama peresmian taman, yakni di Kelurahan Jatiwaringin, Ketua RW 012, menyampaikan bahwa di sekitar taman perlu dilakukan perbaikan jalan agar aksesnya lebih aman dan nyaman dilewati warga dan Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto cepat merespon kebutuhan tersebut.

“Akan kami anggarkan secepatnya untuk dilakukan pengecoran jalan di sekitar taman ini dan ke depannya saya juga berharap, tolong segala fasilitasnya dijaga dengan baik, jangan sampai terbengkalai dan malah terkesan kotor, maka RT RW juga harus aktif menggerakan warganya bersama menjaga lingkungan, agar kenyamanan dapat dirasakan seluruh warga di sini,” imbuh Tri.

Terakhir, Tri Adhianto pun berpesan, “Camat dan Lurah setempat pun agar dapat berperan aktif lakukan monitoring ke seluruh ruang lingkup wilayahnya sambil menampung segala aspirasi warga masyarakat dan mengakomodir berbagai kebutuhan merek untuk menunjang pembangunan,” pungkasnya.(Sapta)